5 Spot Fotografer Paling Menakjubkan di Dieng

tujuan wisata dieng

Bagi anda yang hobi mengambil foto dengan spot terbaik tentunya membutuhkan kesabaran, ketelitian dan tempat yang benar – benar bisa mencakup semua spot yang akan di jadikan objek foto. Termasuk saya akan merekomendasikan spot yang paling menakjubkan untuk anda kunjungi dan ambil foto selama di Dieng Plateau.

Kawasan Candi Arjuna

Spot yang pertama yang bisa dijadikan untuk berfoto dan tidak kalah menakjubkan adalah di Kompleks Candi Arjuna, di candi ini mungkin berbeda dengan candi – candi lainnya yang ada di Pulau Jawa. Karena di kompleks candi ini mempunyai view yang begitu lapang atau datar sehingga akan sangat indah untuk di ambil gambarnya. Disepanjang jalan anda menuju area Candi Arjuna akan ada banyak Bunga Terompet yang bisa anda ambil gambarnya. Warna kuning dari bunga terompet akan memberi kesan hidup pada area sekitar Kompleks Candi Arjuna.

Padang Savana Dieng

Bagi anda yang suka trekking di alam bebas serta berburu foto dialam terbuka inilah saatnya untuk mengunjungi Bukit Pangonan yang terletak di Dieng Kulon, di tempat ini anda akan mendapatkan foto yang sunguh bagus karena anda akan mendapatan view dari Telaga Merdada saat hendak menuju Bukit Pangonan. Waktu trekking yang hanya 30 menit akan terbayarkan setelah sampai di atas bukit, terhampar jelas warna dari hamparan padang savana ini. Warna hijau, cokelat, dan kuning kecoklatan akan menghiasi lensa kamera anda, di padang savana ini anda bisa mengambil dua waktu yaitu pada musim kemarau dan musim penghujan. Karena pada musim hujan warna hijau ini akan mendominasi sedangkan pada musim kemarau warna kuning kecoklatan dan coklat akan lebih mendominasi.

View Telaga Warna dan Pengilon dari Batu Pandang

Ini tempat yang harus anda kunjungi bagi para fotografer, anda akan mendapatkan gambar yang sungguh luar biasa dari lensa kamera anda yaitu indahnya pemandangan dua buah telaga yang saling berdampingan. Kontras dua buah telaga yaitu Telaga Warna yang memiliki keindahan warna begitu menggoda untuk diambil dari lensa kamera tetapi juga ada yang membuat anda tertuju pada telaga di dekatnya yang sangat jernih yaitu Telaga Pengilon yang hanya di batasi oleh rerumputan dan jalan setapak.

Bukit Teletubies Gunung Prau Dieng

Tidak hanya ada di dalam televisi saja tetapi anda juga bisa menyaksikan sendiri keindahaan Bukit Teletubies ini dari atas puncak Gunung Prau yang ada di Dieng. Ada 3 Pos atau basecamp resmi pendakian Gunung Prau yaitu pos patak banteng, pos kalilembu dan pos dari desa dieng. Jangan lupa untuk mengabadikan indahnya Bukit Teletubies ini dari lensa kamera anda, tidak hanya itu saja anda juga akan mendapatkan keindahaan matahari terbit dari Gunung Prau ini yang mempunyai ketinggian 2.565 meter diatas permukaan laut.

Golden Sunrise Sikunir

Tak bisa disangkal lagi jika keindahaan matahari terbit dari desa tertinggi di Pulau Jawa yaitu Desa Sembungan yang terletak di Kecamatan Kejajar akan membuat anda jatuh cinta lagi dan lagi untuk datang bersama lensa kamera anda. Ada 3 puncak yang bisa anda kunjungi di Bukit Sikunir ini, yaitu puncak pertama yang memang mempunyai view matahari terbit sangat indah karena puncak pertama terletak di paling ujung bawah sehingga tak ada satu penghalang untuk mendapatkan Golden Sunrise ini. Tetapi jika anda kurang puas maka anda bisa naik keatas lagi di puncak ketiga yang lebih tinggi, tetapi jika anda berburu indahnya Sunrise di Sikunir ini pada waktu awal pekan sebaiknya anda bisa mengambil view dari puncak pertama karena di puncak ini akan jarang wisatawan sehingga anda akan mendapatkan gambar yang memuaskan. Tidak hanya matahari terbit saja, jika anda sudah puas mengambil view matahari terbit anda juga bisa mendapatkan gambar sebuah telaga yang sangat jernih airnya yaitu Telaga Cebong tepat berada di sebelah area parkiran mobil bukit sikunir. Untuk mendapatkan foto yang bagus anda bisa mengambilnya dari atas puncak ketiga Bukit Sikunir setelah menyaksikan matahari terbit dari pucak pertama. Sungguh indah bukan?

2 Comments on 5 Spot Fotografer Paling Menakjubkan di Dieng

  1. selamat malam, min harga untuk paket dieng 3 hari dua malam sama 2 hari satu malam berapa?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*