Risa Homestay

Risa Homestay merupakan salah satu penginapan nyaman yang berada dekat dengan obyek wisata utama Dieng. Terletak di jalan raya Wonosobo – Dieng km. 17 Kejajar Wonosobo, Risa Homestay akan memberikan berbagai kemudahan bagi para wisatawan yang hendak menuju Dataran Tinggi Dieng untuk kepentingan rekreasi ataupun bisnis. Hanya berkendara kurang lebih 15 menit dan jarak tempuh sejauh 8,9 km tujuan wisata Dieng sudah dapat dijangkau dengan mudah, sedangkan dari arah Wonosobo kota berjarak 17 km. Risa Homestay menawarkan suasana homey karena dilengkapi dengan fasilitas komplit layaknya seperti rumah hunian. Homestay dekat Dieng ini memiliki 3 buah kamar dan 2 buah kamar kecil tambahan. Satu kamar tidur besar dengan twin bed ukuran queen size yang berada di ruangan paling depan serta 1 kamar tidur single bed dan satu kamar berikutnya ialah kamar utama yang terletak di lantai 2 menyatu dengan 2 kamar tambahan.

Tempat tidur nan nyaman dan bernuansa putih akan menjadikan istirahat Anda semakin lelap. Risa Homestay juga memiliki beberapa ruangan luas seperti ruang keluarga yang memiliki kesan hangat, ruang makan serta dapur dengan perabotan dan peralatan memasak lengkap siap pakai. Dapur ini dapat di gunakan untuk tamu Risa Homestay secara cuma-cuma dan menjadi layanan plus ketika menginap di penginapan ini. Risa Homestay memiliki 2 kamar mandi dan semuanya dilengkapi dengan pemanas air (water heater). 1 kamar mandi berada di lantai atas pada kamar utama dan kamar mandi lainnya berada di lantai bawah dekat dengan dapur dan ruang keluarga. Tidak hanya itu, Risa Homestay selalu memberikan kenyamanan bagi para tamunya yakni tersedianya garasi di dalam rumah serta area parkir tambahan yang luas dan dijamin keamanannya.

Risa Homestay termasuk kedalam daftar private homestay yakni homestay yang disewakan per rumah. Jadi jika Anda menggunakan akomodasi di Risa Homestay tidaklah akan digabung dengan rombongan lain karena bersifat private. Tidak hanya dimanjakan dengan fasilitas lengkap di dalam penginapan akan tetapi para tamu Risa Homestay akan disuguhi pemandangan memukau yang terlihat apik di sekelilingnya. Nuansa pedesaan serta pegunungan sangat kental disini. Gunung Sindoro, Gunung Kembang, Gunung Tlerep, Gunung Bismo, Gunung Sikunir, Gunung Seroja Gunung Bisma serta Gunung Pakowojo terlihat melingkar di sekitar Risa Homestay. Jika Anda ingin melihat aktivitas pagi penduduk lokal, berjalanlah beberapa saat menuju pasar Kejajar disana kesibukan pagi hari para penjual sayur mayur Dataran Tinggi Dieng serta jajanan khas berjajar di sepanjang jalan sedang menjajakan dagangannya kepada para pembeli. Anda juga akan berpapasan langsung dengan para petani kentang di area Kejajar yang hendak menuju ladang-ladang mereka.

Pemandangan luar biasa serta pengalaman menyenangkan akan didapatkan oleh setiap para tamu Risa Homestay. Harga sewa yang ditawarkan sangatlah terjangkau untuk semua kalangan karena sebanding dengan layanan dan fasilitas yang di dapat. Risa Homestay juga menerima pesanan catering dan menyediakan pemandu wisata Dieng. Staff penjaga homestay ini akan membantu memberikan berbagai informasi wisata dengan tulus dan ramah ketika Anda hendak pergi ke Dataran Tinggi Dieng. Risa Homestay sangatlah mudah ditemukan karena letaknya pada jalur utama menuju Dieng dari arah Wonosobo tepat di persimpangan jalan menuju Telaga Menjer dari Desa Kejajar. Homestay ini juga dekat dengan obyek wisata popular di area Dieng Plateau yakni Gardu Pandang Tieng dan dapat dijangkau hanya dengan 7 menit perjalanan dengan jarak 2 km. Risa Homestay merupakan hunian nyaman yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin berekreasi ke Dataran Tinggi Dieng.