Jembatan Merah Putih Dieng – Wisata Baru di Dieng

Jembatan Merah Putih Dieng

Jembatan merah putih merupakan obyek wisata baru di Dieng Plateau sebagai wahana tambahan liburan untuk para wisatawan. Jembatan merah putih menjadi wahana rekreasi yang memikat hati para pelancong untuk menjajal adrenalin dengan berjalan di atas jembatan bertali beralaskan balok-balok kecil  diantara dua bukit sepanjang 50 meter. Wahana baru ini menjadi pusat perhatian untuk mengabadikan foto terindah dengan background landscape Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang tampak sensasional serta  lembah plateau Dieng yang dikelilingi pegunungan bergerigi terpahat alami bebatuan andesit dan hutan hijau yang kadang terselimuti  oleh awan putih .

Daya tarik utama jembatan merah putih ialah karena lokasinya sangat mudah dijangkau. Terletak diketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut, para pengunjung tidak diharuskan untuk mendaki berjam-jam demi menemukan jembatan merah putih yang tampak begitu tinggi dalam bayangan. Jembatan merah putih berada di kawasan Batu Pandang atau Batu Ratapan angin sebuah obyek wisata Dieng yang sangat fenomeal dalam dekade ini. Sekitaran area Batu Pandang merupakan sebuah lokasi yang sangat cocok untuk melakukan aktivitas unik pegunungan seperti menyeberangi jembatan merah putih dengan pemandangan alam eksotis.

Berkunjung ke Dieng dan menyeberangi jembatan merah putih merupakan kegiatan istimewa yang disarankan untuk para wisatawan. Wahana ini aman dan cocok untuk semua kalangan. Jembatan merah putih dilengkapi dengan tali pengaman yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan serta memberikan perlindungan saat badan tidak stabil ketika melangkahkan kaki diatas steeping wood jadi wahana ini terbilang safety dan direkomandasikan untuk para pengunjung.

Selain sebagai tempat berfoto asyik, wahana jembatan merah putih dirancang untuk memamerkan semua fitur terbaik alam Dataran Tinggi Dieng dengan panorama cantik untuk menikmati landscape pegunungan, perbukitan yang terukir oleh lahan pertanian berteras siring. Pemandangan surealis terlihat ketika Anda bertengger diatas jembatan merah putih berposer ria atau dengan lambaian tangan, danau berwarna pirus cerah dengan endapan kandungan belerang yang membuat Telaga Warna tampak memamerkan keindahan warnanya saat terpantulkan sinar matahari sehingga membuat jembatan merah putih tersohor dikalangan wisatawan sebagai tempat paling sempurna untuk menyaksikan Telaga Warna dari ketinggian.

Jembatan merah putih juga merupakan tempat yang direkomendasikan bagi para photography landscape. Tempat ini dilengkapi dengan spot luas dan bervariatif sehingga memudahkan para photographer untuk bebas mengekspresikan diri mengasah bakat foto mereka. Saat senja para wisatawan juga bisa menyaksikan sunset terbaik di Dieng Plateau yang mulai tenggelam di balik lembah plateau Dieng dengan cahaya kemerah-merahan. Abadikan photo siluet Anda  disini, di atas jembatan merah putih ketika mengadakan liburan ke dataran tinggi Dieng. Jembatan merah putih ialah rekomendasi para traveler yang tidak boleh terlewatkan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*