Open Trip Dieng dari Jogja

Open Trip Dieng dari Jogja

Ikuti Open trip Dieng dari Jogja / Yogyakarta murah selama 3 hari 2 malam, dapatkan kenangan demi kenangan di setiap momen yang anda kunjungi. Dapatkan pula inspirasi diketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut yang akan membuat hari-harimu semakin penuh dengan gagasan-gagasan baru.

Selain murah, open trip ke Dieng dari Jogja merupakan paket wisata Dieng yang paling banyak dicari wisatawan. Karena Jogja sendiri merupakan daerah strategis yang memiliki stasiun kereta api dan bandara internasional sehingga mudah dijangkau wisatawan dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali dan kota besar lainnya di Indonesia.

Rincian Open Trip

Jenis paket wisataOpen trip ke Dieng / Share dengan wisatawan lain
Meeting pointJogja / Yogyakarta
Durasi paket3 hari 2 malam (Menginap 2 malam)
Minimal pendaftaran1 Orang
Jenis penginapanHomestay
FasilitasTransportasi, Homestay, Layanan Makan, Tour Guide, Tiket
Harga paket tripCek Harga Paket wisata Dieng

Kenangan di Dataran Tinggi Dieng, semakin lama durasi open trip ke Dieng dari Jogja yang anda ikuti, maka akan semakin banyak pula kenangan yang akan anda dapati, waktu yang cukup ideal untuk menjelajah Dieng Plateau dengan paket 3d2n ini.

Pertama anda akan diajak ke Gardu Pandang Tieng, yang berada diketinggian 1.789 meter di atas permukaan laut, dan yang terakhir anda akan di ajak trakking sekitar 800 meter yaitu di desa tertinggi di Pulau Jawa Sembungan Village, untuk menikmati Golden Sunrise di Bukit Sikunir.

Kenangan Hari Pertama

Anda akan dijemut di Jogja oleh kru yang bertugas. Untuk selanjutnya melakukan perjalanan ke kota Wonosobo, kurang lebih tiga sampai empat jam perjalanan, tergantung padat atau tidaknya kondisi di jalanan.

Setelah sampai di Wonosobo, anda bisa istirahat sebentar di reast area masjid tertua di Wonosobo yaitu Masjid Al Mansur, yang dibangun pada tahun 1825. kegiatan yang bisa dilakukan yaitu bersih-bersih, mandi, foto bersama, dll.

Destinasi Yang Dikunjungi

Perjalanan dilanjutkan ke Gardu Pandang Tieng sekitar tiga puluh sampai enam puluh menit, wisata pertama yang dikunjungi untuk hari pertama.

Gardu Pandang Tieng paling cocok dikunjungi pada waktu pagi hingga sekitar jam empat sore, setelah lebih dari jam empat biasanya kawasan Gardu Pandang Tieng sudah tertutup kabut.

Puas menikmati pemandangan di Gardu Pandang Tieng perjalanan dilanjutkan menuju Dataran Tinggi Dieng. Objek yang pertama yaitu wisata Candi Arjuna Dieng, kawah Sikidang, Musium Kailasa, candi Gatutkaca, candi Bimo, dan Tuk Bimolukar.

Dihari Kedua yang Memesona

Kunjungan dihari yang kedua, anda akan diajak ke tempat – tempat yang menawan, seperti Batu Pandang Ratapan Angin, destinasi yang paling ditunggu – tunggu oleh para pemburu foto / fotografer. Karena di tempat inilah spot yang paling bagus untuk mengambil gambar dua telaga yang berjejer.

Rute selanjutnya yaitu DPT, wisata Telaga Warna Dieng, Telaga Pengilon, Gua – gua Alam, Telaga Merdada, Sumur Jalatunda, dan Pemandian Air Panas D-qiano.

Simpan Kenangan Dihari Terakhir

Selain berkunjung ke destinasi yang sudah dijadwalkan, sebenarnya banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan selama di Dataran Tinggi Dieng. Banyak waktu luang terutama di malam hari yang bisa anda manfaatkan untuk mengenal Dieng lebih dalam.

Dihari ketiga anda akan di ajak ke destinasi Bukit Sikunir untuk menikmati wisata sunrise Bukit Sikunir. Selanjutnya menuju Telaga Cebong, dan wisata Telaga Menjer.

Rundown Open Trip Jogja – Dieng

Trip hari pertama

  1. Transfer in Jogja
  2. Gardu Pandang Tieng
  3. Komplek Candi Arjuna
  4. Kawah Sikidang
  5. Makan Siang
  6. Musium Kailasa, Candi Gatutkaca, Candi Bimo, Tuk Bimolukar
  7. Chek in hotel/homestay dilanjutkan makan malam

Trip hari kedua

  1. Sarapan Pagi
  2. Batu Pandang Ratapan Angin
  3. DPT / Dieng Plateau Theater
  4. Telaga Warna dan Telaga Pengilon
  5. Makan Siang
  6. Telaga Merdada
  7. Sumur Jalatunda
  8. Pemandian Air Panas Dqiano
  9. Kembali ke hotel/homestay dilanjutkan makan malam

Trip hari ketiga

  1. Prepare Bukit Sikunir
  2. Trakking Bukit Sikunir
  3. Perjalan turun bukit dilanjutkan Sarapan
  4. Prepare chek out hote/homestay
  5. Telaga Warna
  6. Makan Siang
  7. Wisata Oleh-oleh
  8. Transfer out Jogja
  9. Wisata open trip Selesai

Tanya Jawab Seputar Open Trip ke Dieng dari Jogja

Apa saja fasilitas open trip ke Dieng dari Jogja 3d/2n?

Layanan open trip Jogja Dieng digabung dengan peserta lain, meeting poin Jogja, Kendaraan selama berwisata, Bahan bakar kendaraan, Biaya parkir, Driver, Tiket objek wisata sesuai paket, Layanan makan 7 kali, Menginap 2 malam di homestay Dieng.

Apa saja yang tidak termasuk biaya open trip?

Destinasi wisata di luar paket, Makan dan jajan di luar paket, Tips guide dan driver (Sukarela), Asuransi perjalanan, Tiket Pesawat / kereta api dan biaya-biaya lain diluar paket.

Apakah anak-anak bisa mengikuti open trip ke Dieng?

Anak-anak usia kurang dari 17 tahun bisa mengikuti open trip dari jogja dengan syarat didampingi oleh orang tua / wali.

Apakah rundown bisa berubah?

Iya, Jadwal perjalanan wisata ke Dieng dapat berubah menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan atau bersifat fleksibel serta atas keinginan tamu.

Apa kelebihan open trip ke Dieng dari Jogja?

Kelebihan open trip ini adalah 1 peserta dapat melakukan pendaftaran, selain itu jarak jogja ke Dieng tidak terlalu jauh, sehingga kunjungan wisata lebih maksimal.

Leave a Comment