Wisata Dieng 2 Hari 1 Malam

Wisata Dieng 2 hari 1 malam merupakan paket tour Dieng murah untuk mendapatkan liburan menyenangkan dengan mengunjungi 12 tempat wisata yang ada di negeri di atas awan Dieng, Jawa Tengah. Wisata Dieng 2 hari 1 malam merupakan durasi ideal untuk menjelajah beberapa kepingan panorama terindah di Dieng Plateau sebuah destinasi impian banyak orang. Wisata Dieng 2 hari 1 malam akan membawa Anda untuk menjelajahi 12 destinasi alam di dataran tinggi Dieng, seperti: Sunrise, Kawah Sikidang, Candi Dieng, 4 Telaga di Dieng, Bukit Sidengkeng, Batu Ratapan Angin, Bioskop Dieng, Gardu Pandang, Perkebunan Teh dan Mata Air Bima Lukar.

Itinerary

Diapit oleh lahan pertanian yang subur dan menghijau dengan gunung-gunung tua berlapis bebatuan andesit menjulang tinggi serta lembah menukik beralirkan jernihnya air pegunungan serta kaya akan nuansa pedesaan dan tradisional serta budaya yang masih melekat pada setiap darah orang lokal dengan mengunjungi satu per satu kekayaan alam Dieng yang tersimpan di setiap sudut pandangan dan  akan dijelajahi dalam itinerary wisata Dieng 2 hari 1 malam. Berikut detail ringkasan itinerary paket wisata Dieng 2 hari 1 malam.

Hari ke 1

  • 07.30-07.45 Pagi hari para peserta tour berkumpul di tempat penjemputan (meeting point)
  • 07.45-11.30 Perjalanan menuju Dieng dari meeting point
  • 11.30-12.30 Melintasi jalan raya Wonsoobo-Dieng dan berhenti di destinasi pertama Gardu Pandang Tieng
  • 12.30-14.00 Tour ke Batu Pandang dan Dieng Plateau Theater
  • 14.00-15.00 Tour ke Telaga Warna dan Telaga Pengilon
  • 15.00-16.00 Tour ke Kawah Sikidang
  • 16.00-17.00 Tour ke komplek Candi Dieng (Dharmasala, Candi Arjuna Dieng dan Candi Setyaki)
  • 17.00-18.00 Sunset di bukit Scooter
  • 18.00-19.00 Check  in penginapan (homestay/hotel/villa)
  • 19.00-21.00 Dinner
  • 21.00-02.30 Istirahat

Hari ke 2

  • 03.00-07.30 Menikmati Golden Sunrise Sikunir & Telaga Cebong
  • 07.30-10.00 Istirahat di penginapan
  • 10.00-12.00 Tour ke Telaga Menjer dan perkebunan teh Lembah Seroja
  • 12.00-14.00 Beburu oleh-oleh khas dan wisata kuliner Dieng Wonosobo di pusat kota
  • 14.00-18.00 Perjalanan Wonosobo-area drop off
  • 18.00-17.00 Tiba di area drop off dan berakhirlah acara wisata Dieng 2 hari 1 malam

Keterangan:

Day 1

Perjalanan hari pertama setelah para peserta tour berkumpul di titik meeting point tertentu seperti airport, stasiun, hotel ataupun rumah tempat tinggal yang ada di wilayah Jawa Tengah terdekat dengan Kota Wonosobo contohnya Yogyakarta, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Solo, dan Magelang yaitu perjalanan langsung menuju Dieng. Destinasi pertama yang dikunjungi adalah Gardu Pandang Tieng yaitu merupakan salah satu titik dimana dapat menyaksikan landscape pegunungan dan lembah pada ketinggian 1.789 mdpl. Segarkan diri dengan udara pegunungan yang bersih dengan senandung ringan burung-burung liar asli setempat sambil memandangi eloknya telaga fenomenal di Dieng dari ketinggian yaitu Telaga Warna dan Telaga Pengilon dapat disaksikan dari obyek wisata Batu Pandang atau Batu Ratapan Angin. Berlanjut menonton film pendek tema documenter yang ditayangkan di Dieng Plateau Theater. Bila merasa lelah bisa break santap makan siang terlebih dahulu sebelum itinerary tour berlanjut.

Memandang lepas Telaga Warna dan Telaga Pengilon langsung dari tepian danau menjadi agenda tour selanjutnya dengan menyusuri jalan setapak diantara pepohonan akasia. Selanjutnya berjalan menggunakan kendaraan menuju obyek wisata Kawah Sikidang dimana Anda dapat menyaksikan secara langsung aktivitas vulkanik berupa lumpur panas belerang mendidih seperti kolam kecil di lereng Gunung Pangonan. Akhiri itinerary wisata Dieng 2 hari 1 malam Anda dengan menelusuri jejak sejarah Dieng di Komplek Candi Dieng berupa Dharmasala komplek, Arjuna komplek, setyaki komplek serta ditutup bersama tenggelamnya matahari di Bukit Scooter Dieng. Saat malam mulai tiba, para peserta tour akan diajak istirahat check in penginapan bisa di homestay, hotel ataupun villa sesuai permintaan penawaran wisata Dieng 2 hari 1 malam, makan malam dan istirahat.

Day 2

Bersiaplah pagi-pagi pukul 03.00 dini hari untuk menyambut mentari pagi yang sangat tersohor sebutannya yaitu Golden Sunrise Sikunir. Waktu yang ideal tiba di area parkir bukit sikunir pukul 04.00 kemudian beranjaklah untuk mendaki bukit dengan panjang trek 800 meter dengan medan menanjak berupa tanah dan batu alami. Perjalanan mendaki memakan waktu kurang lebih 30 menit hingga puncak. Menanti matahari terbit dan memandangi gemerlap cahaya golden yang tersembunyi di balik gunung-gunung menjulang tinggi ialah puncak agenda tour wisata Dieng 2 hari 1 malam. Setelah matahari terbit cantik jangan lewatkan bersantai memandangi Telaga Cebong yang elok dari puncak Bukit Sikunir dan terlihat gemerlap di tepian area parkir.

Selepas menyaksikan sunrise sikunir dan puas menikmati nuansa pagi hari di puncak gunung. Anda memiliki waktu untuk istirahat dan prepare check out penginapan serta melanjutkan perjalanan wisata Dieng 2 hari 1 malam ke perkebunan teh di lereng Gunung Seroja serta tour ke Telaga Menjer.  Sebelum meninggalkan Kota Wonosobo, tibalah waktunya untuk berburu aneka oleh-oleh jajanan khas dan menyantap kuliner ala Dieng atau Wonosobo di pusat kota. Ketika hari menjelang sore perjalanan kembali menuju tempat drop off. Tempat drop off bisa berbeda dengan meeting point atau sesuai permintaan para peserta tour. Hari menjelang petang tiba di lokasi drop off dan berakhirlah perjalanan wisata 2 hari 1 malam.

Harga termasuk:

  1. Layanan tour private Dieng
  2. Kendaraan selama berwisata di Dieng 2 hari 1 malam (include: car, bbm, driver, parkir)
  3. Tour leader atau local guide
  4. Penginapan 1 malam (hotel, villa, homestay atau rumah penduduk)
  5. Aktivitas tour (tiket masuk all obyek wisata Dieng)

Harga tidak termasuk:

  1. Pengeluran pribadi
  2. Layanan makan
  3. Biaya menuju tempat penjemputan seperti : tiket pesawat, kereta atau bus
  4. Asuransi perjalanan
  5. Tour tambahan (optional tour) yang mungkin diadakan selama perjalanan
  6. Tips untuk local guide, tour leader, driver, porter (jika ada) di bandara atau hotel)