Purworejo Dieng

Posted on

Paket wisata Dieng satu hari murah dari Purworejo atau bahasa populernya one day tour dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Kami sebagai penyedia jasa paket wisata Dieng menawarkan paket ini untuk memudahkan wisatawan yang tidak ingin bingung dan repot. Paket ini juga sangat sesuai bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Dieng dari Kota Purworejo dan sekitarnya.

Detail Paket Wisata

  1. Meeting point dan drop off Kota Purworejo
  2. Durasi perjalanan 1 hari
  3. Berangkat dari Purworejo jam 06.00-07.00 pagi
  4. Lama perjalanan Purworejo – Dieng +/- 3 jam
  5. Minimal keberangkatan 2 orang
  6. Fasilitas paket wisata: Transportasi, bbm, driver, makan 2x, tiket obyek wisata, tol dan parkir

Rencana Perjalanan

  1. Jemput dari Purworejo (perjalanan ke Dieng)
  2. Gardu Pandang Tieng
  3. Istirahat, makan siang
  4. Candi Arjuna Dieng
  5. Kawah Sikidang
  6. Dieng Plateau Theater
  7. Batu Pandang (Batu Ratapan Angin)
  8. Telaga Warna & Telaga Pengilon
  9. Belanja oleh-oleh khas
  10. Makan sore / malam
  11. Diantar pulang ke Purworejo
  12. Tour Dieng selesai

Layanan & Fasilitas

  1. Private tour
  2. Transportasi
  3. Driver
  4. Bbm
  5. Parkir
  6. Didampingi guide resmi HPI jumlah peserta lebih dari 7 orang
  7. Layanan makan 2x (prasmanan)
  8. Tiket wisata Dieng

Bagi Anda yang tidak mengambil paket wisata tersebut dan memilih untuk berpergian sendiri tanpa jasa travel, Anda harus membuat daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi. Hal ini sangat perlu dilakukan agar Anda tidak bingung dan waktu liburan Anda pun tidak terbuang dengan percuma.

Nah sebenarnya hampir semua obyek wisata di Dieng letaknya saling berdekatan, beberapa bahkan terletak masih di dalam satu kawasan. Namun menjangkau seluruh obyek wisata di Dieng hanya dalam waktu sehari tentu saja akan sangat melelahkan.

Ketepatan memilih tempat wisata mana saja yang ingin Anda datangi sangatlah penting mengingat waktu yang singkat dan Anda harus memanfaatkan waktu tersebut se-efektif dan se-efisien mungkin, sehingga liburan Anda menjadi bermakna. Dan kira-kira tempat wisata di Dieng mana saja yang dapat dikunjungi?

Berikut ini beberapa daftar tempat menarik di Dieng yang dapat Anda kunjungi dalam waktu satu hari dari Kota Purworejo:

Tujuan wisata 1 hari

Gardu Pandang Tieng

Rehat sejenak setelah perjalanan menanjak yang melelahkan tidak hanya bagi kendaraan tapi juga diri Anda itu sangat diperlukan sebelum melanjutkan perjalanan ke Dieng. Gardu Pandang Sitieng yang letaknya masih di tepi jalan utama menuju Dieng menjadikan tempat ini lokasi yang tepat untuk berhenti dan melepas lelah. Dari sini hamparan lembah dan pegunungan serta udara yang segar dapat Anda nikmati.

Telaga Warna dan Telaga Pengilon

Setelah dari Gardu Pandang Sitieng, perjalanan selanjutnya adalah menikmati kemolekan Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Sebenarnya selain kedua danau alam yang menakjubkan ini, beberapa gua alam juga dapat Anda jelajahi di sekitar lokasi ini.

Batu Pandang

Jika Anda ingin melihat Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari atas ketinggian, Anda dapat mendaki sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi untuk menuju ke Batu Pandang atau lebih dikenal dengan sebutan Batu Ratapan Angin. Pastikan hari masih siang ketika Anda sampai ke atas bukit ini, karena kabut akan menyelimuti kedua telaga ketika waktu menjelang sore hari.

Dieng Plateau Theater

Perjalanan berikutnya adalah Dieng Plateau Theater. Sembari berehat Anda dapat menonton film dokumenter tentang Dataran Tinggi Dieng, mulai dari sejarah Dieng, potensi alam serta keadaan sosial budaya masyarakat Dieng. Film ini memiliki durasi kurang lebih 40 menit.

Kawah Sikidang

Mengunjungi Dieng tidak lengkap rasanya jika tidak ke Kawah Sikidang. Kawah ini merupakan satu diantara beberapa kawah aktif di Dieng yang aman untuk dikunjungi karena tidak beracun. Meskipun demikian, pastikan Anda memakai masker saat berada di sekitar kawah karena aroma belerang yang tidak sedap dapat membuat Anda tidak nyaman.

Komplek Candi Arjuna

Mengakhiri petualangan sehari Dieng dengan menjelajahi candi-candi peninggalan masa lalu di Komplek Candi Arjuna. Komplek candi ini sendiri lokasinya tidak jauh dari Kawah Sikidang.

Demikian beberapa obyek wisata di Dieng yang dapat Anda kunjungi dalam sehari. Jika Anda memulai perjalanan dari kota Purworejo ke Dieng di awal pagi, maka Anda dapat mengakhiri perjalanan sebelum senja tiba.

Lalu mungkinkah memasukkan bukit Sikunir ke daftar destinasi one day tour? Tentu saja bisa, namun pastikan Anda telah memulai perjalanan dari kota Purworejo menuju Dieng jam 1 dini hari. Rute perjalanan memang akan sedikit berbeda dengan daftar di atas.