Penyedia Catering dan Rumah Makan di Dieng Wonosobo

Penyedia Catering dan Rumah Makan di Dieng Wonosobo

Berikut ini merupakan ulasan penyedia catering murah di Dieng dan Wonosobo sebagai bahan referensi bagi Anda yang ingin memesan konsumsi untuk liburan ke Dieng.

Mencicipi masakan ndeso, bukan karena terpaksa atau tidak ada pilihan lain, tapi memang suatu hal yang direncanakan dalam perjalanan kali ini. Rasakan nikmatnya masakan ndeso ala masakan koki-koki lokal khusus dibidang kuliner Dieng Wonosobo.

Masakan Lokal

Asli masakan turun temurun yang dimiliki oleh seorang ibu kepada anaknya, keahlian yang semua orang bisa untuk mengerjakan karena faktor kebiasaan dari kecil hingga dewasa, untuk membuat hidangan-hidangan yang mengugah selera di rumah-rumah makan yang menjadi mitra kami.

Kebiasaan ibu memasak setiap harinya yang ditirukan oleh anak-anaknya, membuat hidangan ndeso ini lebih istimewa di kalangan pelancong. Masakan yang jarang ditemukan di kota-kota besar ini bisa anda dapatkan selama perjalanan wisata di Dieng Plateau.

Banyak usaha-usaha catering yang bermunculan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, mereka berlomba-lomba menghidangkan masakan yang istimewa demi kepuasan sang pencicip.

Masakan Berkelas ada

Namun tak perlu khawatir dengan masakan di Dieng Plateau, bila anda menginginkan masakan yang berkelas pun anda bisa dapatkan, semua itu tentu disesuaikan dengan keinginan dan selera masing-masing orang.

Kuliner yang membutuhkan keahlian khusus seperti di restoran Asia, restoran yang sudah cukup terkenal dikalangan pelancong ini menjadi salah satu menu favorit para turis lokal maupun luar negeri.

Salah satu menu dan keunikan dari restoran Asia yaitu menyajikan masakan canton, salah satu daerah yang ada di Cina. Lestoran tua yang mengugah selera ini ada sejak tahun 1933.

Kuliner Khas

Masakan khas Dieng Wonosobo ini bernama mi ongklok, masakan ini bisa anda nikmati di kota Wonosobo. Kami merekomendasikan empat tempat untuk menikmati sajian mi ongklok ini yaitu di rumah makan mi ongklok longkrang, mi ongklok bu Umi, mi ongklok Muhadi, dan mi ongklok mbok Ro.

Baca juga: 6 Daftar Kuliner Khas Dieng Wonosobo.

Keempat tempat itu yang paling terkenal di Dieng Wonosobo, selain mi ongkloknya enak juga pasangan dari mi ongklok ini sangat empuk yaitu sate, anda bisa memilih sate kambing, sate sapi, maupun sate ayam.

Pentingnya Mengetahui Rumah Makan

Dengan pengetahuan mengenai rumah makan yang akan anda singgahi, tentunya perjalanan wisata akan semakin bermakna. Salah satu agenda terbesar dalam berwisata adalah agenda makan, tidak lucu kan perut kita keroncongan namun tetap saja melanjutkan wisata.

Daftar Rumah Makan

Perjalanan wisata tentu tidak akan meninggalkan jadwal menu boga, sebaik apapun rencana wisata yang telah dibuat akan berakhir dengan mengecewakan jika melupakan menu boga yang dipilih.

Rumah makan sepanjang perjalanan menuju Dieng Plateau, tidak sebanyak rumah makan di kota Wonosobo. Sedikit rumah makan yang bisa menyajikan masakan yang bisa menampung banyak pengunjung.

Berikut daftar rekomendasi rumah makan yang biasa digunakan untuk para wisatawan dan kapasitas temapat duduk yaitu:

Restoran Asia Wonosobo

kapasitas tempat kurang lebih 50 -100 orang

Kresna Resto Garden

kapasitas tempat kurang lebih 100 – 400 orang

Mi Ongklok Longkrang

kapasitas tempat kurang lebih 30 – 60 orang

Mi Ongklok Bu Umi

kapasitas tempat kurang lebih 40 – 70orang

Mi Ongklok Muhadi

kapasitas tempat kurang lebih 25 – 50 orang

Rumah Makan Mbok Ro

kapasitas tempat kurang lebih 200 – 300orang

Rumah Makan Mbak Tri

kapasitas tempat kurang lebih 30 – 50 orang

Rumah Makan Ananda Food

kapasitas tempat kurang lebih 50 – 100 orang

Rumah Makan Tri Sakti

kapasitas tempat kurang lebih 100 – 400 orang

Rumah Makan Bumi Dieng

kapasitas tempat kurang lebih 100 – 400 orang

Rumah Makan Kampung Dieng

kapasitas tempat kurang lebih 100 – 200 orang

Rumah Makan Green Resto

kapasitas tempat kurang lebih 50 -100 orang

Rumah Makan Jeng Sri

kapasitas tempat kurang lebih 50 -100 orang

Rumah Makan Resto Ongklok Dieng

kapasitas tempat kurang lebih 50 -100 orang

Rumah Makan Asri

kapasitas tempat kurang lebih 100-200 orang

Rumah Makan Sindoro Jebret

kapasitas tempat kurang lebih 30 -70 orang

Rumah Makan H. Slamet

kapasitas tempat kurang lebih 30 -70 orang

Leave a Comment