Urutan wisata Dieng yang dikunjungi selama 2 hari

Urutan wisata Dieng yang dikunjungi selama 2 hari

Berwisata ke Dataran Tinggi Dieng dengan urutan daftar wisata yang runtut, sesuai dengan rute perjalanan dari kota Wonosobo sampai di Dataran Tinggi Dieng. Dapatkan pengalaman berlibur mandiri.

Memudahkan Kunjungan Wisata

Mengetahui destinasi wisata yang dituju akan lebih memudahkan para pelancong dalam mengadakan liburan ke suatu tempat. Apalagi ditambah dengan urutan-urutan daftar wisata yang akan dituju.

Libur dengan Paket Wisata

Berlibur dengan paket wisata Dieng yang ada akan lebih enak untuk dijalani karena semua urutan daftar wisata sudah ada yang membuatkan daftar itenerarynya. Peserta tinggal mengikuti intruksi dari biro perjalanan wisata yang sudah dipilih.

Tidak hanya urutan objek wisata yang dibuatkan oleh biro perjalanan. Semua keperluan anda mulai dari rumah makan, penginapan, kendaraan, tour guide, dan urutan objek wisata sudah ada yang mengaturnya.

Liburan Secara Mandiri

Namun jika anda menginginkan mengadakan perjalan mandiri dan tanpa menggunakan jasa dari biro perjalanan paket wisata dieng, maka anda harus tahu urutan objek yang harus anda kunjungi. Bila tidak maka dimungkinkan perjalanan anda selama di Dataran Tinggi Dieng tidak akan efektif.

Rencanakan terlebih dahulu waktu yang dibutuhkan untuk liburan anda, apakah dalam mengunjungi Dieng Plateau itu lama atau sebentar. Misal anda merencanakan wisata satu hari tanpa sunrise Sikunir, wisata satu hari dengan sunrise Sikunir, wisata 2 hari 1 malam, dan 3 hari 2 malam, atau lebih dari itu.

Dalam berwisata ke Dataran Tinggi Dieng paket objek wisata yang diambil tidak hanya objek wisata di Dieng Plateau, namun wisata yang dikunjungi meliputi kab. Wonosobo dan kab Banjarnegara.

Maka perlu adanya urutan yang pas untuk mengunjngi setiap destinasinya,jangan sampai karena urutan yang tidak sesuai menyebabkan waktu anda terbuang percuma dijalan, muter-mutar tidak jelas karena kurangnya informasi.

Urutan Wisata Dieng Selama 2 Hari

Daftar destinasi wisata Dieng 2 Hari 1 Malam

Hari Pertama

  1. Gardu Pandang Tieng
  2. Titik Nol Km Dieng
  3. Komplek Candi Arjuna
  4. DPT / Dieng Plateau Theater
  5. Batu Pandang Ratapan Angin
  6. Telaga Warna dan Telaga Pengilon

Hari kedua

  1. Sunrise Sikunir
  2. Telaga Cebong
  3. Tuk Bimolukar
  4. Telaga Menjer
  5. Wisata Oleh-oleh

Manfaatkan Waktu Saat di Dieng

Itulah urutan wisata ke Dieng yang pas selama dua hari satu malam. Berwisata selama 2 hari 1 malam merupakan waktu yang ideal untuk orang-orang yang bekerja di kator maupun pemerintahan. Untuk mengambil hari weekend, dan menyempatkan diri untuk berlibur ketempat-tempat favorit mereka.

Manfaatkan waktu semaksimal mungkin di Dataran Tinggi Dieng untuk mengeksplorasi Dieng. Karena waktu 2 hari 1 malam akan terasa sangat sempit jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

Kunjungi semua destinasi yang sudah direncanakan, jangan sampai rencana yang sudah matang gagal ditengah jalan. Dan siapkan perbekalan serta barang-barang apa saja yang perlu dibawa saat ke Dieng Plateau. Baca juga : Perlengkapan yang wajib dibawa saat liburan ke Dieng.

Leave a Comment