Wisata Alam Lembah Seroja

Wisata Alam Lembah Seroja

Memiliki kenangan di tempat-tempat wisata alam merupakan kepuasan tersendiri. Kini sempatkan diri anda bersama sahabat atau pun keluarga untuk berkunjung ke wisata alam Lembah Seroja. Dijamin setiap jepretan foto yang membekas akan cepat tersebar di sosmed.

Lembah Seroja yang kini menjadi destinasi wisata yang apik untuk dikunjungi setiap harinya, mampu menyibak setiap mata yang memandangnya. Dengan suasana alam pegunungan nan asri serta perjalanan menuju Lembah Seroja yang ditumbuhi oleh perkebunan teh yang menghampar luas.

Berada di desa Maron kecamatan Garung kabupeten Wonosobo lembah ini berada. Untuk mencapai ke Bukit Cinta Lembah Seroja anda cukup mengikuti paket wisata Dieng yang sudah anda rencanakan sebelumnya.

Melewati Kebun Teh

Untuk sampai ke Lembah Seroja anda akan melewati kebun teh, kebun yang sangat luas, seluas mata anda memandang. Dengan ditemani alam nan hijau, anda bisa bersantai di kebun teh sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Wisata tersembunyi di balik keindahan Sindoro Sumbing mampu menghipnotis setiap jepretan foto. Anda bisa berfoto di tengah-tengah patean atau kebun teh, tenang saja di kebun teh tidak ada ulat yang bikin merinding, jadi cukup aman untuk bermain-main di kebun teh tersebut.

Lembah Seroja Nan Apik

Destinasi dengan nama lengkapnya yaitu Bukit Cinta Lembah Seroja. Merupakan tempat wisata yang apik untuk mengabadikan setiap jepretan foto, dengan lanskap gunung Kembang dan gunung Sindoro, serta tepat di bawah bukit terdapat telaga terluas di Wonosobo yaitu Telaga Menjer.

Destinasi yang terus digarap untuk memaksimalkan setiap sudutnya, karena merupakan destinasi yang tergolomg masih baru dan belum banyak wisatawan luar yang datang. Meskipun demikian dengan kemurnian Lembah Seroja yang masih asri ini, diharapkan setiap pengunjung yang datang akan merasa puas.

Awal Mula Lembah Seroja

Semakin marak dan berkembangnya destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah. Yang semula lembah Seroja ini hanya berupa lahan – lahan pertanian warga sekitar. Oleh karang taruna desa dibuatlah destinasi wisata dengan bantuan dana desa.

Dengan didukung keindahan alam, Lembah Seroja yang berada tepat mengelilingi wisata Telaga Menjer sebelah utara dan barat mampu mewujudkan daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya.

Untuk Mencapai Lembah Seroja

Untuk sampai ke Lembah Seroja ada beberapa alternatif yang bisa anda lakukan. Pertama dengan berjalan kaki sekitar 3 Km, bila waktu anda luang, berjalan kaki menuju Lembah Seroja akan lebih berkesan, disebelah kanan anda bisa melihat tanaman warga dan sekaligus bisa berinteraksi dengannya.

Di sebelah kiri jalan selain tanaman warga, banyak pula tempat – tempat buatan untuk memandang dan berfoto bersama Telaga Menger yang menantang adrenalin. Selain kebun – kebun warga, anda akan menjumpai perkebunan teh Tambi. Alternatif yang kedua untuk menuju Lembah Seroja yaitu dengan menaiki kendaraan bermotor maupun mobil.

Leave a Comment