Cara menuju Dieng dari Jakarta

Ingin berwisata ke Dataran Tinggi Dieng dan bagaimana caranya? Beberapa alternatir cara menuju Dieng dari Jakarta yang bisa anda pilih. Bagaimana cara menuju Dieng sendirian dari Jakarta? Bagaimana cara menuju Dieng dari Jakarta secara rombongan?

Beberapa Alternatif ke Dieng dari Jakarta

Banyak pilihan yang dapat anda gunakan sebagai sarana transportasi menuju Dataran Tinggi Dieng. Pilihan yang pertama adalah dengan menggunakan mobil pribadi, bus, kereta api, dan pesawat.

Untuk menuju Dieng Plateau dari Jakarta moda transportasi umum tidak bisa langsung ke Dieng Plateau. Untuk menuju Dieng dengan transportasi umum maka harus menggunakan beberapa kali ganti moda transportasi umum.

Mobil Pribadi

Dengan menggunakan mobil pribadi, anda sudah dapat langsung menuju Dataran Tinggi Dieng dengan melalui dua pilihan jalur, dengan menggunakan Tol yaitu melalui kota Cikampek, Cirebon, Pemalang, Batang, Temanggung, Wonosobo, dan Dieng Plateau.

Jalur yang kedua yaitu tidak melaui Tol. Perjalanan dimulai dari Jakarta, Cikampek, Cirebon, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, dan Dieng Plateau.

Big Bus Menuju Dieng

Untuk menuju Dieng dengan moda transportasi big bus, anda bisa menuju terminal terdekat dari rumah anda, pilih bus jurusan Jakarta – Wonosobo. Bus hanya sampai terminal Mendolo Wonosobo. Untuk melanjutkan perjalanan menuju Dieng Plateau maka anda harus berganti mikro bus yang jurusan trayek Wonosobo – Dieng – Batur.

Kereta Api Menuju Dieng

Apabila anda menggunakan moda transportasi KA / kereta api, anda bisa mengatur jadwal pemberangkatan dari Jakarta menuju stasiun transit sebelum melanjutkan perjalanan ke Wonosobo dan diteruskan ke Dataran Tinggi Dieng.

Baca juga: Daftar Stasiun Kereta Api Dekat Dieng.

Untuk stasiun transit yang bisa anda pilih adalah di stasiun Purwokerto, Jogja, Semarang, Solo, dan Kutoarjo.

Peswat Menuju Dieng

Atau anda menginginkan menggunakan pesawat terbang, maka pilihlah bandara transit sebelum anda memesan tiket pesawat. Bisa transit di Adisucipto International Airport, bandara Adi Soemarmo Solo, dan bandara Ahmad Yani Semarang.

Menuju Dieng Sendirian Saja

Banyak cara menuju Dataran Tinggi Dieng jika anda sendirian. Bepergian sendirian ke Dieng Plateau memang jarang dilakukan oleh kebanyakan traveler, namun jika anda menginginkan pergi sendirian itu adalah pilihan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, anda bisa menggunakan satu dari beberapa laternatif mosa transportasi, seperti mobil pribadi, bus, kereta api, dan pesawat.

Setelah sampai Dieng bila anda kebingungan dan tidak ada teman untuk bercerita atau bertanya, anda bisa menggunakan jasa guide Dieng yang terhimpun dalam HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia).

Menuju Dieng Secara Rombongan

Pergi bersama dengan banyak orang akan sangat berbeda dengan berwisata dengan hanya beberapa orang, entah itu dalam pengaturan jadwal, kunjungan menuju destinasi wisata, penginapan, maupun menentukan rumah makan.

Menuju Dataran Tinggi Dieng dari Jakarta untuk rombongan yang paling praktis adalah dengan mengikuti program paket wisata Dieng dari Jakarta. Karena semua sudah ada yang mengatur, mulai dari pemberangkatan sampai kembali lagi ke Jakarta.

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *